Begini Ternyata Masalah Terbesar Di Manchester United

Digitalgroup.info – Eks asisten Sir Alex Ferguson, Steve McClaren memberikan analisisnya soal kelemahan yang dimiliki tim Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni Manchester United di pentas Premier League musim ini, Setan Merah hanya sanggup meraih tiga kemenangan.

Steve McClaren

Bahkan, pasukan Solskjaer tercatat sudah menelan tiga kekalahan, dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Alhasil, mereka kini tercecer di peringkat 14 klasemen.

Masalah Terbesar Manchester United

 

Analisis McClaren

Menurut McClaren, ada satu hal yang wajib segera dibenahi oleh Solskjaer, yakni memunculkan hasrat para pemainnya untuk bekerja keras merebut bola dari lawan sejak di lini depan.

“Saya sering melihat mereka musim ini dan, bagi saya, ini semua tentang work rate. Bukan ketika menguasai bola, mereka sudah bagus, tapi ketika tak menguasai bola. Merebut bola kembali dengan cepat,” ujar McClaren kepada talkSPORT.

“Bicara tentang empat pemain belakang yang terekspos, mengapa mereka terekspos? Karena mereka tidak bekerja cukup keras di lini depan. Ini dimulai dari depan, dalam hal memenangkan bola kembali,” imbuhnya.

“Anda melihat Liverpool dan Man City, coba lihat intensitas permainan mereka dari depan hingga belakang. Saya pikir itulah kuncinya,” tukasnya.

Manchester United Dapat Momentum

Lebih lanjut, McClaren juga menyebut bahwa setelah kekalahan atas Arsenal dan Istanbul Basaksehir, United mendapat momentum bagus berkat kemenangan atas Everton dan kini ada jeda internasional.

“Mereka semua berjuang melawan dunia setelah dua hasil terakhir sebelum Sabtu. Ini baik; itu adalah mentalitas pengepungan dan sedikit kemarahan, gairah, dan emosi,” tutur McClaren.

“Jujur, itulah yang ingin Anda lihat, dan apa yang ingin dilihat para suporter. Melihat itu setelah pertandingan,” tambahnya.

“Kuncinya sekarang adalah beristirahat dan istirahat, dan kembali dari pertandingan internasional dalam kondisi fit. Lalu, mulailah bermain secara konsisten seperti itu dan menangkan pertandingan secara konsisten.” tegasnya.

Proudly powered by WordPress | Foresight theme designed by thingsym