Demi Barcelona Wayne Rooney Pernah Hampir Meninggalkan MU

Digitalgroup.info – 2010 menjadi tahun yang tidak terlupakan buat legenda Manchester United, Wayne Rooney. Ia mengaku nyaris cabut dari Old Trafford demi melanjutkan karirnya bersama klub raksasa Spanyol, Barcelona.

10 tahun yang lalu, Rooney pernah secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya meninggalkan the Red Devils. Hal ini dikarenakan keraguannya terhadap ambisi klub dan kemampuannya untuk memikat pemain papan atas.

Wayne Rooney

Begitu pernyataannya tersebar, klub-klub besar pun langsung bersiaga. Mereka dengan cepat mempersiapkan rencana untuk membantu Rooney meninggalkan Old Trafford pada saat itu juga.

Namun pada akhirnya, Rooney memutuskan untuk bertahan di Manchester United. Ia tinggal sampai tahun 2017 untuk kembali ke pelukan klub profesional pertamanya, Everton.

Simak Informasi Selengkapnya

Nyaris Meninggalkan Manchester United

Pada tahun 2010, pintu keluar buat Rooney terbuka dari berbagai penjuru. Ada beberapa klub raksasa Eropa yang berminat membawanya pergi, seperti Chelsea, Manchester City, hingga Barcelona dan Real Madrid.

“Chelsea dan [Jose] Mourinho menginginkan saya. Ada Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City yang memantau, tapi saya tidak pernah mempertimbangkan untuk pindah ke sana [ke City],” ujarnya ke UTD Podcast.

“Walaupun ada rumor juga soal itu, tapi tiga tim lainnya adalah pilihan yang sangat realistis. Di kepala saya, dalam waktu dua hari, saya sudah siap pergi dan bermain di Spanyol,” lanjutnya.

“Idealnya, saya senang untuk pergi ke Barcelona, namun lebih memungkinkan juga pindah ke Real Madrid ketimbang Barcelona. Chelsea pun selalu ada di sana,” tambahnya.

Sudah Membayangkan Bermain di Barcelona

Dalam periode tersebut, Rooney sudah benar-benar ingin meninggalkan Manchester United demi memenuhi pinangan Barcelona. Ia mengatakan kalau obrolan antara dirinya dengan pihak klub sudah berjalan intens.

“Saya ingat sedang duduk dan berpikir ‘coba bayangkan bermain di Barcelona yang itu – Messi, Xavi, Iniesta dan Busquets’. Dan pada saat itu Messi tidak bermain seperti sekarang. Dia masih melebar,” sambung Rooney.

“Setelah beberapa hari, saya berbicara dengan David Gill lagi dan saat ada aksi protes di rumah saya, sebenarnya saya sudah menyepakati kontrak baru,” tutup pria berusia 35 tahun tersebut.

Proudly powered by WordPress | Foresight theme designed by thingsym